Penyebab Layar Laptop Bergaris Dan Bergetar - Para Gen

Penyebab Layar Laptop Bergaris Dan Bergetar

Bagaimana Anda menangani garis-garis dan kedipan pada monitor monitor Anda di Windows 10?
Monitor Anda tampilkan garis-garis vertikal atau kedipan terus-terusan. Ini benar-benar mengusik, tetapi tidak boleh cemas. Ada beragam langkah untuk menuntaskan ini. Misalkan, mengupdate driver Anda. Sayang, ada pula beberapa pemicu yang tidak dapat Anda tangani sendiri. Pada artikel ini, Anda bisa membaca permasalahan, pemicu, dan jalan keluar yang ada.

Penyebab Layar Laptop Bergaris Dan Bergetar
Pemicu
Perbaiki driver
Re-start computer dan monitor
Check kabel
Samakan kecepatan penyegaran
Kartu video
Samakan resolusi
Monitor cacat
Mengakibatkan garis-garis dan kedipan pada monitor Anda
Kedipan dan garis-garis pada monitor Anda benar-benar mengusik
Saat sebelum Anda mulai pikirkan jalan keluar, sebaiknya Anda ketahui lebih dulu pemicu permasalahannya. Garis-garis dan kedipan kerap kali mempunyai pemicu yang serupa. Itu penyebabnya kami sudah mendaftarkannya untuk Anda:

Driver Anda lewat waktu atau mungkin tidak dipasang secara benar.
Monitor alami korsleting karena tersisa daya.
Kabel tidak tersambung secara benar atau hancur.
Kecepatan refresh monitor Anda tidak disesuaikan.
Ada permasalahan dengan kartu video Anda.
Monitor Anda tampilkan resolusi yang keliru.
Drive Anda telah kedaluwarsa
Perbaiki driver di menu Piranti Manajer
Driver monitor Anda telah kedaluwarsa, yang mengakibatkan kedipan atau garis-garis. Mengupdate driver ini ialah jalan keluar simpel tetapi efektif. Membuka “Pengurus Piranti” lewat “Penataan” atau bilah penelusuran dan click “Monitor”. Tentukan dan click 2x monitor yang memiliki masalah dan membuka tab “Driver”. Di sini, Anda mengeklik “Perbaiki Driver” dan tentukan salah satunya dari 2 pilihan. Tentukan pilihan pertama untuk cari driver lewat internet dan pilihan ke-2 bila Anda mempunyai USB flash drive atau hard drive dengan jalan keluar. Saat ini Anda me-restart computer Anda untuk lakukan penyempurnaan.

Bagaimana Anda menangani permasalahan jaringan di antara monitor dan netbook?
Bagaimana Anda menangani permasalahan jaringan di antara monitor dan desktop?
Monitor alami korsleting karena daya tersisa
Daya tersisa bisa disebabkan karena korsleting di PC Anda atau saat kebanyakan piranti yang tersambung ke monitor Anda
Mungkin PC mengirim tersisa daya ke monitor. Sedikit tenaga extra ini berkenaan monitor, yang mengakibatkan kedipan atau garis-garis. Matikan PC Anda dan bebaskan semua kabel dan aksesories. Pencet tombol on-off sepanjang sekitaran 15 sampai 20 detik untuk hilangkan semua tersisa daya. Seterusnya, Anda menghubungkan kembali semua seperti awalnya dan mengecek apa garis-garisnya lenyap.

See also  Cara Mudah Merekam Google Meet Di Laptop

Kabel tidak terhubung secara benar atau hancur
Check kabel monitor Anda
Kabel yang kendur atau hancur adalah pemicu umum dari kedipan atau garis-garis. Ini gampang untuk melakukan perbaikan, yakni dengan mengecek kabel Anda satu demi satu. Apa Anda menggerakkan kabel dengan kuat ke tempatnya, tapi apa belum juga terlewati? Dalam masalah ini, kabel video Anda kemungkinan hancur. Coba kabel video lain dengan tipe yang serupa atau tentukan port yang lain. Apa Anda memperoleh garis-garis saat Anda tersambung lewat HDMI? Coba DisplayPort.

See also  Kamera Laptop Tidak Berfungsi Di Zoom, Inilah Yang Harus Dilakukan

Kecepatan refresh monitor Anda tidak disesuaikan
Saat kecepatan refresh tidak pas, Anda memperoleh gambar kabur, berkedip-kedip, dan bergaris
Bila kecepatan refresh tidak disesuaikan dengan kartu video Anda, ini bisa mengakibatkan gambar berkedip-kedip. Ini dikenal juga sebagai gagap. Yang terpenting ialah ke-2 biaya disesuaikan, hingga Anda bisa menghindarinya. Itu penyebabnya Anda harus sesuaikan kecepatan refresh monitor Anda lewat penataan untuk monitor Anda atau lewat menu penataan di Windows. Dalam artikel anjuran berikut ini, Anda bisa membaca gagasan langkah setiap langkah untuk ke-2 jalan keluar itu.

Bagaimana Anda sesuaikan kecepatan refresh monitor Anda?
Permasalahan dengan kartu video Anda
Ahli tempatkan kartu video dalam casing
Selainnya monitor atau driver, mungkin saja kartu video Anda yang mengakibatkan permasalahan. Ada banyak pemicu dan jalan keluar yang lain untuk ini. 1: kartu video Anda tidak tersambung secara benar ke motherboard. Yakinkan Anda memencetnya dengan kuat di tempatnya. 2: driver kartu video Anda tidak canggih. Perbaiki secara sama dengan monitor Anda atau lewat website situs NVIDIA atau AMD. 3: slots PCIe motherboard Anda tidak berperan secara baik. Alihkan kartu video ke slots yang lain ada. 4: hubungkan kabel langsung ke kartu video, tidak ke motherboard.

See also  Screen Mirroring Laptop Ke Tv

Monitor Anda tampilkan resolusi yang keliru
Anda sesuaikan resolusi di penataan
Bila Anda menyetel resolusi terlampau tinggi atau terlampau rendah, ini bisa mengakibatkan kedipan atau garis-garis. Itu penyebabnya Anda harus atur resolusi ke penataan yang dianjurkan yang diperlihatkan antara pertanda kurung di menu. Membuka “Penataan Penampilan” dan tentukan resolusi yang akurat.

Bagaimana Anda sesuaikan resolusi monitor Anda?
Monitor Anda cacat
Check lewat OSD apa Windows atau monitor Anda yang memiliki masalah
Sayang, garis-garis dan kedipan dapat menjadi pertanda jika monitor Anda cacat. Misalkan, permasalahan ini bisa ada kembali saat monitor jatuh atau sudah bersinggungan dengan magnet. Bila garis-garis dan kedipan masih tetap ada saat PC Anda dimatikan, Anda ketahui tentu monitor tersebut yang memiliki masalah. Dalam masalah ini, monitor harus diperbarui atau ditukar. Membuka penataan penampilan lewat tombol di monitor. Apa Anda masih menyaksikan kedipan atau garis-garis? Itu memiliki arti monitor Anda yang memiliki masalah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.