Pekerja Dengan Gaji di Bawah Rp3,5 Juta Bakal Dapat BLT - Para Gen

Pekerja Dengan Gaji di Bawah Rp3,5 Juta Bakal Dapat BLT

Pemerintahan sudah menyiapkan pendistribusian Kontribusi Bantuan Gaji (BSU) ke 8,delapan juta karyawan dengan upah di bawah Rp 3,5 juta.

Menteri Koordinator Sektor Ekonomi Airlangga Hartarto menerangkan, pendistribusian BSU diteruskan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan akan dipublikasikan dalam kurun waktu dekat.

Pekerja Dengan Gaji di Bawah Rp3,5 Juta Bakal Dapat BLT

“Berdasar instruksi Bapak Presiden, Program Kontribusi Bantuan Gaji (BSU) terus akan dimatangkan untuk dikasih ke 8,delapan juta tenaga kerja dengan upah kurang dari Rp 3,lima juta, dan ini dalam kurun waktu dekat akan dipublikasikan,” katanya dalam info sah, Selasa (5/4/2022).

Dalam peluang terpisah, Sekretaris Kementerian Koordinator Sektor Ekonomi Susiwijono Moegiarso mengutarakan, sampai sekarang ini peruntukan yang dipersiapkan untuk pendistribusian BSU untuk 8,delapan juta tenaga kerja dengan pendapatan di bawah Rp 3,lima juta masih diakui.

See also  Cara Cek Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900.000

“Kontribusi Bantuan Gaji untuk 8,8 Juta Karyawan dengan Upah di bawah Rp 3,5 Juta, masih dihitung untuk diakui peruntukannya di Bujet Program PEN,” terang Susiwijono ke CNBC Indonesia, Selasa (5/4/2022).

Susiwijono secara jelas mengutarakan, pendistribusian BSU akan dilaksanakan secepat-cepatnya, saat sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Iya (akan diteruskan saat sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022). Akan secepat-cepatnya diteruskan,” katanya lagi.

See also  Dapat BLT Dana Desa Rp 900 Ribu, Jika Belum Terdaftar di DTKS

Adapun pemerintahan umumkan, program Pengatasan Covid-19 dan Rekondisi Ekonomi Nasional (PC-PEN) tahun bujet 2022 didistribusikan sejumlah Rp 455,62 triliun.

Sampai 1 April 2022, bujet PC-PEN baru terlaksana Rp 29,3 triliun atau 6,4% dari batas bujet Rp 455,62 triliun. Performa PC-PEN tahun ini didorong oleh cluster Pelindungan Warga, Pengatasan Sektor Kesehatan khususnya untuk Pemercepatan Vaksinasi dan Pengokohan Rekondisi Ekonomi di wilayah masing-masing.

Dalam cluster kesehatan, telah terlaksana sejumlah Rp1,55 triliun atau 1,3% dari batas, khususnya untuk Stimulan Perpajakan atas Vaksin dan Alat Kesehatan, dan Pengatasan Covid-19 lewat Dana Desa.

See also  BLT Rp1 Juta Cair, Ayo Cek Namamu di Sini

Seterusnya, aktualisasi bujet pelindungan warga sejumlah Rp 22,74 triliun atau baru capai 14,7% dari batas bujet, terutamanya untuk Program PKH, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, BLT Dusun, dan Kontribusi Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.